Rabu, 07 Oktober 2015

Menghitung Hari



belum berani testpack #dududu
Sejak terakhir posting soal analisis sperma, sampai dengan hari ini saya masih blom menstruasi.
Berharap saya positif hamil. Tapi sampai dengan hari ini juga saya belum melakukan testpack. Sedikit takut dan trauma, karena dulu beberapa kali testpack dan hasilnya negatif. Maka ini sudah hari ke 6 dari jadwal seharusnya mens, tapi saya belum menstruasi.
Membaca situs ini dan itu, saya melakukan kroscek pada diri sendiri. Benarkah saya hamil?
Ada beberapa tanda kehamilan yang banyak di share di blog atau artikel kehamilan, rangkumannya sebagai berikut (sekaligus kroscek dengan apa yang saya alami ya :



Beberapa Tanda Kehamilan

1. Buah dada menjadi besar dan lembut
Kalo di saya, payudaranya tidak bertambah besar, tapi kalo lembutnya iya. Kan kadang tanda-tanda mau mens, payudara membengkak dan sakit kalo disentuh, nah kalo saya kok enggak ya? Tapi konon tidak semua wanita mengalami perubahan payudara ini. Mungkin salah satunya adalah saya 


2. Mudah Lelah 
Ini terasa buat saya, rasanya pengen bermalas-malasan saja di tempat tidur. Apalagi kalo bangun pagi dan harus berangkat kerja. Rasa malasnya kumat. Hmm..tapi saya kalo lagi males, emang malesan sih orangnya. Katanya sih karena menurunnya kadar gula darah dan tekanan darah yang ada dalam tubuh ibu hamil inilah yang membut kita jadi cepat lelah. Jangan dilawan, dibawa tenang dan selalu rilex aja.

3. Mual dan Muntah (Morning Sickness)
Mual dan muntah ini seiring dengan peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin), sampai hari ini sih saya terkadang merasakan mual. Hmm..lebih tepatnya mulut terasa pait (gak enak gitu), tapi gak sampai muntah sih untungnya.

4. Makin Sering Buang Air Kecil
kalo saya sih iya. Minum dikit, kencing...dikit dikit minum, kencing. Trus sekarang juga sering kebangun karena kebelet pipis.

5. Kenaikan suhu tubuh
Kalo saya sih iya, suami  bilang badan saya anget. Saya sih ngerasanya iya. Tapi saya baik-baik aja. Cuman kemaren tiap pulang kerja badan jadi gak enak rasanya. Agak nggreges gitu deh.

6. Pusing dan Sakit Kepala
Kalo saya sih iya, awalnya saya pikir karena kuncir rambut saya. Eh tapi begitu dilepas, masih sering ngerasa sakit kepala, kadang juga pusing.

7. Sakit Punggung
Kalo saya sih iya, awalnya nyeri sakit punggung ini karena mau deket2 tanggal mens. Tapi begitu lewat tanggalnya, kadang juga masih sakit. Apalagi kalo pas bangun tidur.

8. Perubahan Mood
Kalo saya sih iya, beberapa hari ini berasa sensi aja. Kapan hari nangis2 ga jelas, kesel, marah...ah, rasanya kayak mau PMS

9. Telat Haid
Kalo saya sih iya, emang siklus mens saya variatif, kadang 36 hari, 28 hari juga pernah, 32 hari juga
rata2 sih 33 harian lah. Bulan lalu tanggal 1 September saya mens, hari ini saya blom mens.

Beberapa hari ini bagian perut kiri bawah saya rasa kram. Kadang rasanya nyut-nyutan gitu. Trus juga mrs. V saya tuh rasanya basah terus. Keluar keputihan juga.
Tanda-tandanya mirip seperti mau mens, tapi saya rasa emang rada beda sih. Perut kram nya beda,...trus payudaraya juga kadang suka kenceng.

Saya berharap semoga saya benar-benar positif hamil.
Mulai agak GR sih, positif thinking banget nih saya nya ...
Suami udah mulai nyuruh testpack...doi juga deg2an kali ya. Tiap hari nanyain "aman kan" (artinya gak menst kan?)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar