Rabu, 13 Desember 2017

Perjalanan itu berakhir indah

Ceritanya terlambat updatenih
Tapi biarlah...ini akan menjadi cerita yang indah untuk dikenang dan dibagikan #Eciyeeeee
Jadi begini ceritanya, ...



Pada akhirnya, saya mendapati testpack yang saya beli menunjukan dua garis.
hal pertama yang saya lakukan adalah BENGONG. Antara percaya dan ga percaya.
Hampir jam 4 pagi, ketika saya terbangun dan sengaja mengambil testpack yang saya beli sehari sebelumnya. Beli sekaligus 4 buah, 3 buah merek OneMed (harga murah dan bisa disimpen sewaktu-waktu dibutuhkan lagi. Ceritanya nyetok testpack gitu.) Sama 1 buah merek Jitu. Yang ini testpack  baru nyoba. Ada model gelas plastiknya gitu. Rada mahalan dikit sih. Yah gak papalah, nyoba aja gitu.
Trus pagi itu, diriku nyobain testpack JITU dulu. Yang rada mahalan dulu.
Nah kok hasilnya dua garis yang satunya samar. Wooow! sempat berpikir ini kan tespack baru nyoba, kali emang harga ga jadi jaminan kali ya. Pikir saya waktu itu. Didieminlah hasil testpack beberapa saat. Makin mengering, makin jelas keliatannya. Masih blom nyadar kalo itu sebenernya dua garis.

Sampai akhirnya, testpack lagilah saya dengan merek ONE MED.
dan...jeng jeng...dua garis juga (satunya samar)
Cuman bilang sama suami, ini kayaknya dua garis. Kayaknya hamil nih. Trus suami cuman diem, trus tidur lagi. (Ya elah...gitu doang, huhuuhuh.)
Ngga berhenti sampe situ, saya akhirnya WA kakak saya, saya foto hasilnya dan saya tanya. Dan beneran, kakak saya bilang kalo itu sudah positif.
Yaps, saya positif hamil (menurut testpack) tertanggal 25 April 2017.
Dan taukah, itu adalah tepat hari jadi pernikahan saya yang ketiga.
Ya Tuhan, ini semacam surprise di anniversary kami. Sebuah kado yang tak kami sangka sebelumnya. Bener-bener masih antara percaya dan gak percaya waktu itu.

Besoknya kami ke Bali. Emang niatnya mau anniversary-an disana. Udah pesen tiket jauh hari sebelumnya. Udah planning buat diving dan nyobain paket sportwater di Bali. Pengen backpackeran di Bali, seru-seruan gitu. Eh tapi begitu tau saya positif hamil, ngga jadi deh saya buat maenan aer di Tanjung Benoa. Ke Balinya sih tetep jalan. Tapi ya gitu....hotel, pantai, makan, hotel, pantai, makan, #eh .


Sebenernya kita (eh, saya maksudnya hehe) masih ragu kalo saya bener-bener hamil. Belom ke dokter soalnya.
Jadi pas pulang dari Bali, masih aja testpack, besoknya juga testpack lagi (ngabisin stok testpackyang ada deh pokoknya)
sampai ngepasi jadwal kontrol Dokter dimana kami dulu melakukan program hamil.
Begitu udah di USG dan ternyata ada kantung rahim yang terbentuk dan ada janin didalamnya, baru deh fix saya percaya kalo saya bener-bener hamil. Waktu itu usianya masih 6 minggu

Bener-bener ga disangka ya. Allah itu baik banget. Ngasih suprise yang bener-bener bikin kami terkejut. Terakhir program hamil akhir 2016 kalo ngga salah. Udah capek rasanya. Capek hati dan pikiran. Beneran.
Program hamil itu bikin emosi naik turun, bikin moody, suka melow kadang...suka kesel sama diri sendiri. Nyalahin keadaan, ah..masih banyak lagi deh.
Disaat kami berhenti program hamil (karena waktu itu emang harus jeda dulu) kami malah ga balik-balik lagi ke dokter. Sampai kita malah udah "lupa" namanya program hamil.
Kami jauh lebih santai, makin sering dolan berduaan ke sana kemari.

 Pas blom testpack, saya dan suami habis pulang dari Solo. Cuman jalan-jalan di Tawangmangu dan kulineran. Waktu itu emang lagi "banci foto" bawaannya pengen minta difoto yang cantik ala-ala selebgram gitu. Trus juga waktu itu bawaannya emang suka "marah-marah" sampai bilang sama suami juga "ini aku lagi suka marah-marah lho..please deh jangan ngeselin"
Ngga tau kalo ternyata itu faktor hormon sodara-sodara , hahahaha

Alhamdulillah, Allah kabulkan doa kami. Di saat yang tak kami duga.
Allah kasih hadiah tepat di hari ulang tahun pernikahan saya.
Dan sampai saya akhirnya menuliskan dan memposting tulisan ini, usia kehamilan saya memasukin usia 37minggu. Artinya adalah ini sudah masuk trisemester ketiga dan saya sedang menantikan kelahiran anak pertama saya.
Mohon doanya, semoga proses melahirkannya lancar, nyaman dan aman. Sehat dan sempurna baik saya ataupun bayi saya nanti.  Amiiiin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar