Rabu, 09 Januari 2019

Jalani Test Alergi Bio Resonansi


Jadi, sudah beberapa bulan lalu saya mengalami gatal-gatal yang tak kunjung sembuh di bagian tangan kanan dan kiri saya. Awalnya alergi karena penggunakan minyak kayu putih. Sudah mereda gatal dan bintiknya (bintik isi air gitu lho…errrh)
Sudah berobat, tapi tak kunjung sembuh. Mulai berobat di klinik puskesmas, ke dokter spesialis kulit dan baru-baru ini saya ke klinik yang khusus untuk alergi dengan tes menggunakan bioresonansi gitu.



Pertama kali  dateng yadaku ga tau, kalo  sebenarnya saya punya alergi.  Wong ekspektasinya ini dokter kulit pada umumnya. Jebul doi (Dokter Theressia) bukan dokter kulit. Lebih ke dokter umum.  Ya gitulah… btw, Setelah dites, ternyata saya punya banyak alergi yang mungkin reaksinya tidak terlalu saya perhatikan atau saya rasakan.
Alat yang digunakan semacam alat tes listrik gitu, karena kan pake gelombang tubuh atau bio resonansi gitu. Jadi disuruhlah lepas jam tangan atau cincin.
Ada banyak botol kecil yang berisikan tulisan alergen. Ada sekitar 60-an.


Bentuk alatnya  kayak gini :

souce : dari sini 


Kalo dideketin ke tubuh kita, dan itu bergerak naik turun itu artinya kita alergi. Tapi kalo gerakanya sejajar (kanan kiri) artinya ga alergi.
Jebulnya alergen saya banyak sodara.
Siapa yang sangka kalo saya ternyata alergi asap rokok? #eh
source dari sini 
Siapa sangka kalo saya alergi daging ayam? #lho
Dan saya pun ternyata juga alergi udang, cumi, tengiri dan tongkol #nahloh

Ini nih list daftar alergen saya





Saya sih merasa baik-baik saja dengan alergen saya ini sebelum saya hamil dan melahirkan. Apalagi deterjen.
Cuma kalo debu sih iya. Selalu bersin.
Dipikir-pikir ada benernya juga ya, mungkin pas imun tubuh lagi drop, potensi alergen ini jadi muncul. Selama imun lagi baik, jiwa dan tubuh sehat (ceeeeh) , potensi alergi muncul lagi. Bisa jadi karena selama hamil, hormon tubuh berubah, pun dengan sesuah melahirkan, imun tubuh jadi ga seperti dulu lagi. (bentuk tubuh juga sih #halah #apasih)

Pertanyaan yang menghentak saya waktu ketemu dokternya adalah,. ibuk kapan terakhir minum obat cacing? #nahloh
Udah lama banget kayaknya ga minum obat cacing. Jadilah saya diresepkan obat cacing, obat racikan, suplemen lactobasilus probiotik gitulah. Dan sabun mandi yang tanpa deterjen, Ceredan. #dududu
Tanpa obat oles /salep. Dokter Theressia bilang sih habiskan dulu. Oya, doi juga bilang kalo emang dibutuhkan buat terapi, ya nanti diterapi, tapi liat dulu seminggu kedepan ini.
Hmm… kalo bener ini alergi, atau ini bakteri secara pengobatan dari luar udah diantisipasi. Berkurang kok dari dokter-dokter sebelumnya. Cuman kok masih sering timbul lagi gatel-gatelnya. Sampe bentol dan bintik-bintik lagi. Sampe kering lagi, trus begitu terus. Jadi ini dicoba dari dalem dulu , kali emang diriku alergi, Dan ternyata bener. Huft!

Kita coba liat ya ini proses penyembuhannya seperti apa. Kalo ganti sabun mandi ini pemicunya, harusnya dari dulu ya ku ganti sabun. Aku sih merasa, pake Ceredan ini emang ngefek sik. Yang di tangan terutama. Gak gatel dan jauh lebih kering. Cuman kok mehong ya kalo buat hari-hari  (agak gak tega liat nota belanja kalo sabun mandinya harga 150ribuan #dududu)
Demi kulit tangan kembali normal dan berfungsi baik sebagai mana mestinya, ya sudahlah dijalani saja.  Dan karena udah tau alergennya apa aja, ya sebaiknya dihindari. Terutama kalo tubuh lagi ga fit, kurang-kurangin deh makanan yang berpotensi jadi alergi itu. Sama Deterjen, duh yang ini agak repot ya. Sebagai ibuk rumah tangga , yang gatel suka liat piring kotor di tempat cucian kan gimana gitu kalo ga dicuci. Jadilah nyuci piringnya pake sarung tangan. Gaya bener dah.
 Terus, sekarang juga ati-ati banget pilih sabun cuci tangan dan lotion. Beberapa hari ini , baby bath dan baby lotion yang jadi andalan. 

Jadi kesimpulannya,
Pertama, Jangan sepelekan obat cacing. Bisa jadi makananmu kurang higienis.
Kedua, bisa jadi kamu punya alergi yang tidak dirasakan atau bahkan ga kamu ketaui. Hanya berprasangka jangan jangan ini alergi. Tapi alergi apa? Nah pikiran itu juga yang daku rasakan. Daripada penasaran ya di tes saja. Pilihannya monggo mau ke klinik / lab kesehatan gitu atau yang pake bioresonansi kayak saya ini (hmm..sebenernya saya juga ga nyangka kalo masuk ke klinik ini…ekspektasi saya ya kayak dokter kulit pada umumnya seperti yang sudah saya bilang, tapi dicoba saja, toh sepertinya benar kok. Saya punya beberapa alergi) Dan tes alergi itu harganya sekitar 550ribu. Kalo di klinik/lab kesehatan gitu harganya bekisar 600-900ribuan.
Ketiga, jauhkan diri dari godaan makanan/hal yang menjadi alergen kita. Kalo tubuh lagi fit, boleh lah coba-coba berkompromi. Terutama makanan. YHA IYHALAH. AKU KOK DISURUH JAUH DARI MAKANAN . MANA BISA??
Tapi itung-itung diet yak #dududu
 Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan ...amiiin

#ceritaibukkinan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar