Senin, 31 Agustus 2015

Tentang : Eye Shadow Base La Tulipe


Eyeshadow Base dari La Tulipe

Hai Ladies, apa kabar?
Lama saya ngga meninggalkan jejak di blog ini ataupun blog itu. Kangen juga ya corat-coret di sana sini, hehehe.
Ada beberapa “hutang” review yang sebenernya jadi “target pribadi” saya sendiri. Entah karena sok sibuk sama kerjaan, atau karena faktor M alias Males dan Modem, makanya jadi tertunda-tunda #halesyan

Baiklah, untuk yang pertama saya mau sedikit cerita soal eye shadow base yang saya beli waktu saya sama temen2 Kombes Joglosemar ngadain Beauty Class bareng La Tulipe. Beberapa produk saya beli setelah beauty class itu, salah satunya adalah eye shadow base ini.

Sebenernya udah pengen beli eye shadow base, mengingat saya sebenernya butuh karena sering lunturnya riasan mata saya akibat keringat atau setelah wudhu. So, ketika saya searching soal eye shadow base, merk La Tulipe salah satunya yang menarik keinginan saya untuk membelinya.


Apa sih Eye Shadow Base itu?
Sebelum menjelaskan apa itu eye shadow base, saya mau sedikit cerita soal riasan mata yang nggak pernah absen dari pemakaian eye shadow. Ya kaaan?? Nah seringkali, waktu kita mengaplikasikan eye shadow ke mata kita, kita mendapatkan rasa kecewa akibat riasan matanya ngga sempurna. Karena apa? Bisa jadi karena waktu diaplikasikan warna eye shadownya gak keluar, ataupun staying powder alias ketahana warnanya sangat singkat. Nah, eye shadow base ini solusinya.
Eye Shadow Base ini digunakan sebelum kita mengaplikasikan eye shadow ke mata kita.  Jadi eye shadow base adalah dasar atau alas untuk eye shadow kita (riasan mata kita)
Kalo kita pake eye shadow base ini, warna eye shadow-nya akan lebih keluar,  selain itu juga bisa meningkatkan staying powder atau ketahanan warnanya lebih lama.

Trus, gimana sih cara make eye shadow base?
Makenya pun gampang kok, ga ribet :
  •          Cukup ambil sedikit eye shadow base yang kita punya, kemudian oleskan ke kelopak mata sampai ke tulang mata (tempat dimana kita akan mengaplikasikan eye shadow).
  •           Oleskan merata, secukupnya saja.
  •          Tunggu sampai agak kering , baru setelah itu aplikasikan eye shadow ke kelopak mata yang sudah dioles eye shadow base.

Tentang Eye Shadow Base La Tulipe
Nah, kalo eye shadow base yang sekarang rajin saya pakai adalah merk La Tulipe. Harganya Rp. 24.000-an. Cukup murah kan? Bentuknya seperti balsem. Dikemas dalam jar kecil. Warnanya putih susu.
(selain bentuk jar, ada pula eye shadow base yang dikemas dalam tube. Bentuknya lebih cair).
Nah kalo eye shadow base La Tulipe ini bener seperti balsem. Penampakannya jadi agak mirip lip gloss pada. Tapi lebih pekat. Cara mengaplikasikannya juga lebih simple, putar-putar saja jari telunjukmu ke eye shadow base ini, kemudian oles ke kelopak mata. Teksturnya tidak sepadat cream , jadi begitulah.

Sejauh ini saya cukup puas dengan eye shadow base merk La Tulipe ini. Terbukti meski lebih dari 8 jam ditambah 2x kena air karna wudhu, riasan mata masih tetap bertahan dengan cantiknya.
wadahnya mini    


tampak belakang kemasan
perbedaan menggunakan Eyeshadow Base atau tidak

Ohya, selain eye shadow base ini, sebenernya ada alternative lain untuk alas eye shadow kita. Misalnya kita bisa menggunakan pelembab atau kita juga bisa menggunakan lip gloss padat kita sebagai eye shadow base.

5 komentar:

  1. nice review, sekarang ini aku pake eye base nya punya viva. Harfanya murah abis sekitar 9000, dan work well too :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks Yasmin,
      waaaah, murah yaa....nampol banget ga eye base-nya? boleh dong ceritain di blog kamu..nanti aku intip #eh

      Hapus
    2. lumayan nampol, nanti aku bikin reviewnya. Aku jadi pingin beli ini :)

      Hapus
  2. Umm... peNgen nyoba.
    Nabung ahhhh...... XD XD XD

    BalasHapus